HOME NASIONAL KOTA PADANG

  • 08-January-2019
  •  
  • 11:29:49
  •  

Hoaks Serang BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan pun diganggu hoax

Padang (Minangsatu) - Ada-ada saja ulah pembuat hoaks. Kali ini Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang menjadi korban!

Seperti yang sudah viral di linimasa beberapa hari terakhir, ada foto spanduk berkenaan dengan pelayanan BPJS Kesehatan dipindahkan ke jalan tol. 

Tidak diketahui apakah aksi parahoaks itu dipicu oleh terkendalanya klaim pasien di sejumlah rumah sakit. Atau untuk menyudutkan pihak tertentu. Yang pasti, sejumlah netizen di media sosial ribut membahasnya. 

Berdasarkan penelusuran Minangsatu, Selasa (8/1), ternyata foto asli, saat sosialisasi BPJS Kesehatan tahun 2014 yang disunting ulang oleh oknum tak bertanggungjawab. 

Sebagaimana dikutip dari laman turnbackhoax.id, dipastikan bahwa foto yang sempat viral tersebut adalah bohong alias hoax!

Untuk itu, kepada masyarakat diharapkan agar selalu cerdas menyikapi berbagai unggahan di media.

"Kita minta masyarakat selalu hati-hati supaya jangan terpengaruh oleh berita atau foto yang tidak benar. Jangan sampai ikut pula menyebarkannya," tutur pengamat media sosial dari Universitas Putra Indonesia (UPI) Padang Revi, M.Kom kepada Minangsatu, Selasa (8/1).

Revi berharap pihak terkait, terutama kepolisian untuk segera menangkap pelaku pembuat dan penyebar hoaks ini. (sc)


Tag :MinangsatuGanyangHoax  


Nama
Email
Komentar