HOME EKONOMI KABUPATEN DHARMASRAYA

  • 06-November-2018
  •  
  • 22:27:28
  •  

Hari Pangan Sedunia Tingkat Sumbar Dibuka Wagub Nasrul Abit

Dharmasraya (Minangsatu) - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) H Nasrul Abit membuka secara resmi peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 tingkat Sumbar, yang dipusatkan di Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Selasa (6/11).

Pada kesempatan itu, selain dihadiri oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Wakil Bupati H Amrizal Dt Rajo Medan dan unsur Forkompimda, juga hadir sejumlah pejabat, baik dari Pemprov Sumbar maupun para pejabat Pemkab Dharmasraya. 

 Wagub Nasrul Abit dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tak terhingga kepada bupati, wakil bupati, serta jajaran pemerintah kabupaten dan seluruh masyarakat Dharmasraya yang telah berhasil melaksanakan iven besar dengan sukses dan aman. Baik pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) maupun sebagai tuan rumah pelaksanaan peringatan hari pangan sedunia tingkat Provinsi Sumatera Barat. 

Tentunya hal ini, berkat kerja keras pemerintah, dan antusias masyarakat untuk saling bahu membahu dalam mensukseskan berbagai iven besar. 
Nasrul Abit juga menyebutkan, dalam memperingati hari pangan ini, hendaknya menjadi acuan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk memanfaatan pekarangan agar memperkuat ketahanan pangan keluarga menuju nagari mandiri pangan.

Terutama sekali mengisi lahan dan pekarangan rumah dengan menanam tanaman muda.

Sementara itu, Kadis Pangan Provinsi Sumbar Effendi menyebutkan bahwa saat ini produksi beras tingkat provinsi Sumatera mencapai sebanyak 10.800 ton. Untuk lebih menopang sumber pangan, pemerintah telah memprogramkan berbagai kegiatan menambah pendapatan masyarakat melalui kalaborasi tanam padi dan ikan. 

Sedangkan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Provinsi Sumatera Barat, yang telah mempercayai Dharmasraya sebagai tuan rumah iven tingkat internasional, nasional, dan provinsi. 

Tentunya kepercayaan diberikan ini, sebuah bentuk motifasi  dan dukungan dalam pembangunan daerah. Terpenting lagi bagi pemerintah Dharmasraya, bahwa keberhasilan berbagai iven tersebut, tidak lepas dari dukungan dan suport semua pihak.

Reporter: Syaiful Hanif
Editor: Taufik Effendi


Tag :#sumbar#hari pangan sedunia  


Nama
Email
Komentar