HOME OLAHRAGA KABUPATEN LIMAPULUH KOTA

  • 17-December-2018
  •  
  • 08:23:49
  •  

Hari Juang Kartika, Ribuan Orang Turun ke Jalan

Sepeda wisata Brajasakti

Limapuluh Kota,(minangsatu)- Peringatan Hari Juang Kartika 2018 di Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Sumatera Barat diyakini berbeda dari daerah lain. Apa sebab?

Jika biasanya peringatan hari lahir TNI Angkatan Darat ini banyak di tingkat internal, maka di kedua daerah itu pada Minggu (16/12) justru dirayakan ribuan orang masyarakat dalam kegiatan Sepeda Wisata Braja Sakti.

Diikuti ribuan orang, peserta gowes sepeda melintasi dua daerah bertetangga di Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Start di Ngalau Indah, finishnya di Lembah Harau. Acara dihadiri dua Kepala Daerah sekaligus.

Masing-masing ,Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi. Acara ini, bertagline TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat. 

Dipelopori Komandan Batalyon Infanteri 131 Braja Sakti Mayor Inf Yusuf Saud Tanjung, acara disupport Pemkot Payakumbuh, Pemkab Limapuluh Kota, Forkompinda dua daerah serta elemen masyarakat lainnya.

"Alhamdulillah, acara berjalan sukses," kata Yusuf Saud Tanjung, di sela sela pencabutan doorprize Sepeda Wisata Braja Sakti, di objekwisata Lembah Harau, Limapuluh Kota.

Selain menggelar Sepeda Wisata Braja Sakti kata Danyonif 131 BRS, pihaknya juga memprakarsai aksi penanaman pohon di sejumlah titik. Sekaligus, rangkaian kegiatan ini juga digelar dalam rangka Hari Jadi Kota Payakukumbuh yang ke-48.

"Kami menyadari, Limapuluh Kota ini memiliki potensi wisata yang luar biasa. Spot wisatanya terkenal kemana mana. Sementara, Payakumbuh punya jasa. Punya kuliner, Kota Randang. Dua daerah ini saling menopang, kita jual wisatanya, kita jual juga jasa dan kulinernya," kata Danyonif Yusuf Saud Tanjung.

Hadir dalam acara ini, Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastyawan Setyowibowo, Kajari Payakumbuh, Kapolres 50 Kota AKBP Haris Hadis, Dandenzipur 02 Padang Mengatas, serta seluruh pimpinan instansi, perbankan dan perusahaan.

Sepeda Wisata ala Batalyon infanteri 131 BRS, diikuti ribuan masyarakat pecinfa gowes, sepeda gunung, serta para penggemar olahraga bersepeda. Ratusan prajurit TNI, anggota Polri, anggota Kejaksaan Negeri beserta organisasi wanita, juga andil dalam kegiatan ini.

Wako Payakumbuh Riza Falepi mengaku, ikut mengayuh sepeda, yang start di Ngakau Indah dan finish di lembah Harau. "Alhamdulillah juga bertemu Bapak Bupati, kakanda Irfendi Arbi di Lembah Harau yang semakin cantik," puji Wako.

Riza Falepi berharap, kedepan Pemkot dan Pemkab bisa semakin bersinergi dalam berbagai bidang termasuk pariwisata, indrustri makanan ringan, kuliner dan sebagainya untuk memajukan Luak Limopuluah

"Maju terus Payakumbuh-Limapuluh Kota. Kito bersaudara," kata Wako di akun facebooknya, mengepalkan dua tangan lambang kekompakan dan semangat membangun daerah.

Bak gayung bersambut, cuitan Riza Falepi dibalas oleh Bupati Irfendi Arbi lewat akun instagramnya @irfendiarbi. "Senang sekali, olahraga sepeda, sekaligus promosi wisata bareng TNI, Polri, warga serta teristimewa disupport pak Walikota dan diprakarsai Danyonif 131 BRS," kata Bupati.

Menurut Irfendi Arbi, olahraga dan wisata tidak bisa dipisahkan. "Menariknya, ini terwujud, ketika Payakumbuh akan berusia ke 48 dan saat peringatan Hari Juang Kartika. Sebagai anak prajurit TNI, sebagai Kepala Daerah, saya ucapkan selamat atas Hari Juang Kartika," sebut Bupati.

Sementara, terkait hari jadi Payakumbuh 17 Desember 1970-2018, atau yang ke 48, Bupati juga punya harapan yang sama dengan Walikota. "Membangun daerah perlu kerjasama, perlu kolaborasi. Selamat untuk pak Wako dan seluruh komponen masyarakat Kota Payakumbuh, kito badunsanak," sebut Bupati. (Rilis)


Tag :#lima puluh kota#Hari Juang Kartika 2018  


Nama
Email
Komentar