HOME PENDIDIKAN NASIONAL

  • Kamis, 26 November 2020
Hebat, Dua Siswa SMK N 1 Baso Berjaya di VVC Tingkat Nasional 2020
Vocational Video Challenge (VVC) tingkat nasional 2020

Jakarta (Minangsatu)Tepat di momen Hari Guru Nasional (HGN) 25 November 2020, dua orang siswa SMK Negeri 1 Baso memberikan kado istimewa untuk para guru mereka. Bayu Ardika dan Riko Hamdani masing-masing siswa Jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) berhasil meraih Juara 1 dan 2 dalam ajang Vocational Video Challenge (VVC) tahun 2020 yang diadakan oleh Astra Honda Motor. 

Bayu menjadi pemuncak untuk kategori penggantian break shoe sedangkan Riko menempati Runner-up untuk kategori reset ecm, tp dan setting altitude. Sebelumnya Bayu dan Riko adalah pemuncak pada ajang yang sama tingkat Provinsi Sumatera Barat pada Oktober lalu. 

"Atas prestasi ini terimalah ucapan selamat dan salam bangga saya untuk Bayu Ardika, Riko Hamdani dan seluruh siswa. Serta salam hormat untuk seluruh guru dan keluarga besar SMK N 1 Baso. Tak lupa ucapan Terimakasih juga untuk AHM dan PT Hayati Pratama Mandiri", ucap kepala sekolah Drs. Yevri Fuadi. 

Ditambahkan Yevri, prestasi Riko dan Bayu adalah raihan kedua SMK N 1 Baso di tingkat nasional setelah tahun 2019 Sekolah Kejuruan yang beralamat di Padang Tarok Baso ini berhasil menancapkan prestasi perdana nasionalnya melalui ajang LKAS. “Tahun lalu dokumenter “Manusia 1000 Menhir” karya siswa kita berhasil menjadi 10 besar di tingkat nasional pada ajang Lomba Kreasi Audiovisual Sejarah. Alhamdulillah, tahun ini kita meraih prestasi nasional dalam Vocational Video Challange. Suatu lompatan prestasi yang luar biasa untuk sekolah yang bisa dibilang masih belia,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Program Keahlian TBSM Feri Rahmandhani menuturkan rasa senang dan bangganya atas capaian siswa-siswanya tersebut. “Alhamdulillah, ini adalah buah kerja keras tim TBSM san segenap majelis guru SMKN 1 Baso. Kami merasa sangat bahagia dengan capaian prestasi tahun ini. Bisa lolos nasional, bahkan menjadi juara umum dengan perolehan juara 1 dan 2 di bidang yang berbeda. Terimakasih siswa-siswa ku, kalian telah menorehkan prestasi yang sangat membanggakan,” paparnya.

Tak ketinggalan Feri mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah mendukung kesuksesan Tim TBSM SMKN 1 Baso di ajang VVC kali ini. “Terima kasih kepada seluruh keluarga besar SMKN 1 Baso, PT. Hayati Pratama Mandiri Sumatera Barat sebagai main dealer di Sumatera Barat, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, serta Kepala Kacabdin Wilayah I Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. Semoga ini jadi lecutan bagi kami untuk lebih giat berkarya ke depannya," pungkasnya.


Wartawan : Rivo Septian
Editor : sindy

Tag :#SMKN1Baso #VVC #Nasional2020