HOME EKONOMI PROVINSI SUMATERA BARAT

  • Senin, 5 April 2021
Hebat...! Bank Nagari Raih Prediket Excellent dari Infobank untuk Kategori Top BUMD Award 2021

Padang (Minangsatu) -- Bank Nagari meraih prediket luar biasa (excellent) dari Infobank untuk kategori Top BUMD Award 2021.

Di akhir Maret 2021, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumbar atau Bank Nagari mencatatkan prestasi baru. Bank kebanggaan pemerintah dan masyarakat Sumbar itu meraih penghargaan Infobank Top BUMD Award 2021 dengan predikat Excellent.

"Penghargaan itu diterima Direktur Keuangan, bapak Sania Putra, didampingi Pemimpin Cabang Jakarta, bapak Dedi Indra," ujar Pemimpin Bagian Humas, Publikasi, Kesekretariatan dan Perlindungan Konsumen Bank Nagari, Intan Evannita Evandry, kepada Minangsatu, Senin (5/4).

Penghargaan itu merupakan apresiasi bagi BUMD yang berkinerja baik pada tahun 2020.

Dikatakan, penghargaan diserahkan pihak Infobank itu, bertempat di Financial Hall Graha CIMB Niaga Sudirman, Jakarta, Rabu (31/3).

Sesi penyerahan penghargaan atau awarding ceremony dilaksanakan lewat acara yang digelar hybird, baik secara online via Zoom dan Live Streaming YouTube maupun secara offline.

Acara tersebut juga dibarengi dengan webinar high level forum bertajuk Tantangan Agen Pembangunan Daerah Pascapandemi Covid-19 : Kunci Sukses Transformasi Setelah Disahkannya PP No. 54 Tahun 2017.

Rangkaian acara awarding ceremony dan webinar high level forum tersebut dihadiri juga oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sebagai keynote speaker.

Juga menghadirkan Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Moch. Ardian, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Ketua Umum Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) Supriyatno

Menurut Intan, penghargaan “Infobank Top BUMD Award 2021” diberikan atas dasar kajian Biro Riset Infobank bertajuk “Rating BUMD 2020” atas kinerja keuangan BUMD tahun 2020. Untuk BUMD berbentuk BPD, laporan keuangannya menggunakan data hingga periode Desember 2020.

“Ada lima tahapan yang dilakukan Biro Riset Infobank dalam proses penilaian terhadap BUMD tersebut. Pertama, menentukan formula rating yang didasarkan pada perkembangan perbankan dan kebijakan regulator serta pencapaian perbankan secara industri. Kedua, mengumpulkan data. Ketiga, mengolah angka-angka dengan berbagai rasio dan pertumbuhan yang sudah ditetapkan. Keempat, memberikan notasi akhir untuk pemberian predikat. Dan kelima, mengelompokkan BUMD sesuai dengan besaran modal inti dan aset,” ujar Pemimpin Redaksi majàlah Infobànk Eko B Supriyanto, sebagaimana dikutip humas Bank Nagari.

Direktur Keuangan Bank Nagari, Sania Putra secara terpisah menyebutkan, penghargaan ini adalah berkat kerja keras manajemen, karyawan, pemerintah dan nasabah Bank Nagari.

“Alhamdulillah, kita kembali meraih penghargaan dari Infobank. Ke depan prestasi kita tingkatkan lagi, tentunya perlu kerja keras dari seluruh jajaran di Bank Nagari,” pungkas Sania


Wartawan : ing
Editor : boing

Tag :#BankNagari