HOME OLAHRAGA KABUPATEN TANAH DATAR

  • Senin, 5 April 2021
Hajar PSKD Limapuluh Kota 3-0, Kopi Mos FC Tatap Final Taluak Cup 2021
Kopi Mos FC

Lintau Buo (Minangsatu) - Kopi Mos FC akhirnya memantapkan diri untuk berlaga di babak final Taluak Cup 2021, setelah di babak semifinal menghajar PSKD Limapuluh Kota 3 gol tanpa balas, Senin (05/04/2021).  

Laga yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Nagari Taluak Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar ini dipimpin Wasit Edi Sugianto yang dibantu Asisten Dio Okta dan Afdel Rizki.

Di awal-awal pertandingan kedua Tim bermain sangat hati-hati. Kopi Mos FC, tim asal Matua Kabupaten Agam nampak kesulitan mengembangkan permainan. 

PSKD dengan materi-materi berpengalaman asal 50 Kota berhasil menguasai permainan. Dimotori oleh Yudi Fatra dan Syaiful, PSKD mampu menekan Kopi Mos. FC. Namun tak satupun gol tercipta hingga penghujung babak pertama.

Memasuki babak kedua, anak muda asal Matua mulai menemukan kepercayaan dirinya. Duet gelandang M.Todi dan Fadhilla Indra mulai berhasil membuild-up permainan. 

Akhirnya pada menit 6' babak kedua, melalui shooting jarak jauh, Irza Aditya berhasil melesakkan gol ke gawang PSKD. Tak lama berselang, Ikhsan Yulio berhasil menggadakan skor lewat heading terukur memanfaatkan bola Crossing M. Yaser. 

Memasuki menit ke-24, giliran M. Yaser mencetak skor untuk killing the game. Tembakan terukurnya dari jarak 25 meter sukses menyasar pojok kiri gawang PSKD. 

Skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang. Kemenangan ini mengantarkan Kopi Mos FC ke babak final yang akan berlangsung pada hari Jum'at 9 April 2021 mendatang.

Rivalwan, arsitek Kopi Mos FC mengapresiasi perjuangan para pemainnya. Bagi Rival kemenangan ini adalah buah kerja keras dan kekompakan tim.

"Alhamdulillah, anak-anak tidak minder meskipun berhadapan dengan materi-materi berpengalaman. Terimakasih buat seluruh pemain dan official. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi perjalanan Kopi Mos. FC," ujarnya.

Kepada Minangsatu, Rival menegaskan bahwa Kopi Mos bertekad untuk selalu meningkatkan raihannya di setiap turnamen yang diikuti.

"Sejak berdiri 6 Agustus 2020, Kopi Mos telah berhasil merengkuh 1 trofi lewat ajang Tigo Jangko Cup 2021. Semoga yang di Taluak ini menjadi trofi kedua bagi kami. Mudah-mudahan anak-anak tetap fokus dan tidak berpuas diri," harap Rival.

Kalau tidak ada perobahan, Kopi Mos akan bermain di partai final menghadapi pemenang antara tuan rumah Taluak FC berhadapan dengan PS Damkar dari Kabupaten Tanah Datar yang baru akan melakukan pertandingan pada Rabu, 7 April 2021. 

Turnamen Taluak Cup 2021 merupakan ajang open turnamen sepakbola yang diikuti oleh 16 Tim terbaik dari berbagai Kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat.*


Wartawan : Rivo
Editor : Benk123

Tag :#tanahdatar