HOME SOSIAL BUDAYA NASIONAL

  • Sabtu, 17 Oktober 2020
Gandeng Minangsatu, UNP Gelar Lomba Video Tutorial Inovatif & Ide Bisnis
Lomba video tutorial inovatif dan bisnis oleh UNP bersama media Minangsatu

Padang (Minangsatu) - Universitas Negeri Padang (UNP) dalam hal ini Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) bersama dengan media Minangsatu menyelenggarakan lomba video tutorial inovatif dan ide bisnis tingkat nasional mahasiswa se-Indonesia dalam rangka meningkatkan dan menumbuhkan bakat mahsiswa sesuai dengan bidang kompetensi juga skillnya masing-masing.

Kepada Minangsatu, Sabtu (17/10), Ketua Panitia Tyas Asih Surya Mentari, S.Pd, M.Pd menjelaskan landasan kegiatan ini yakni untuk mendukung mahasiswa mengikuti perkembangan era globalisasi di masa revolusi industri 4.0. Pemanfaatan TIK dalam sistem pendidikan pada kenormalan baru pandemi Covid-19 di Indonesia tentu menjadi prioritas penting. Apalagi, perguruan tinggi merupakan salah satu lembaga yang akan menghasilkan lulusan sebagai calon tenaga kerja perlu menyesuaikan dengan perkembangan yang terjadi.

“Kompetensi yang dimiliki para mahasiswa harus komprehensif meliputi kompetensi kepribadian, sosial, pengetahuan, juga keterampilan. Saat ini yang diutamakan dalam seleksi pegawai ialah soft skill yang berkualitas disertai dengan hardskill yang mumpuni”, ujarnya.

Adapun tema yang diusung dalam lomba ini yakni “Eksistensi Kejayaan Revolusi Industri 4.0 di Era Baru Pandemi Covid-19” dengan empat subtema. (1) Video tutorial inovatif di bidang tata kecantikan; (2) video tutorial inovatif di bidang tata busana; (3) video tutorial inovatif di bidang tata boga; dan (4) video tutorial inovatif di bidang perhotelan. Pendaftaran dapat dilakukan secara daring melalui tautan http://bit.ly/lvti_fppunp

Nantinya, setiap video yang dikirim akan ditayangkan di channel YouTube media Minangsatu. Video dengan jumlah penonton dan like terbanyak akan meraih hadiah favorit. “Sangat positif sekali, karena dengan adanya kerjasama ini, lomba yang kami bikin bisa lebih terekspos kepada masyarakat luas”, tambah Tyas.

Ke depan, ia berharap agar adanya lomba video tutorial inovatif dan ide bisnis ini dapat menjadikan mahasiswa semakin kreatif, inovatif, dan mampu bersaing dalam perkembangan industri revolusi 4.0.


Wartawan : Sabrina Fadilah Az-Zahra
Editor : boing

Tag :#UNP #Minangsatu #LombaVideoTutorial