HOME EKONOMI KOTA PADANG PANJANG

  • Jumat, 9 April 2021
Empat Hari Jelang Ramadhan Pedagang Kaki Lima Membludak
Para pedagang kaki lima (PKL) dikawasan Pasar Rakyat kota Padang Panjang yang masih menggelar dagangan di jalanan.

Padang Panjang (Minangsatu) - Empat hari menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1442 H. Persisnya, jumat (9/4). Jumlah pedagang kaki lima (PKL) dikawasan Pasar Tradisional kota Padang Panjang meningkat hingga ke jalan.

Padahal, untuk ketertiban dan kenyamanan lokasi berjualan pihak terkait Pemko telah siapkan lokasi dalam kawasan Pasar Induk dan Pasar Tradisional.

"Para PKL yang masih berjualan dipinggir pinggir jalan sebaiknya mereka diarahkan kelokasi yang telah disiapkan supaya tidak mengganggu kelancaran arus lalulintas dalam kota," ujar, Dedi, salah seorang pengunjung pasar usai memarkir kendaraannya.

Jika para PKL masih tetap dibiarkan betdagang dipinggir jalan dikawasan Pasar Pusat nan cukup rancak ini, otomatis, akan mengurangi nilai keindahan dan kenyamanan orang untuk datang berbelanja kesini. "Terutama sekali pengunjung pasar yang datang dari luar kota," ujar Dedi.

Dalam hal ini, kita sarankan pihak pihak terkait Pemko Padang Panjang kiranya bisa menertibkan para PKL yang masih suka menggelar dagangan di jalanan karena lokasi mereka telah disiapkan. 

"Jika pasar tertib, kita optimis tingkat kunjungan orang kesini untuk belanja bakal meningkat," tukuk Dedi.*


Wartawan : Mak Pangulu
Editor : Benk123

Tag :#padangpanjang