HOME KESEHATAN KOTA PADANG

  • Jumat, 2 April 2021
Dukung Program Vaksinasi Covid-19, Semen Padang Berikan Kaos untuk Warga Pasar
Plt Walikota Padang Hendri Septa (kanan) menyerahkan kaos bertuliskan Ayo Vaksin! dari Semen Padang kepada pedagang.

Padang (Minangsatu) - PT Semen Padang membagikan merchandise berupa baju kaos sebanyak 100 pcs untuk warga pasar yang mengikuti program vaksinasi Covid-19, Kamis (1/4/2021). 

Bertempat di Pasar Raya Padang, baju kaos bertulisan "Ayo Vaksin!" itu dibagikan secara simbolis oleh Pj Walikota Padang Hendri Septa kepada warga pasar. 

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan, baju kaos itu dibagikan untuk pedagang, guna meningkatkan motivasi masyarakat untuk vaksin Covid-19.

"Baju kaos bertulisan ‘Ayo Vaksin!’ itu kami berikan, agar para pedagang mau dan termotivasi untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang gencar dilakukan Pemerintah saat ini," kata Nur Anita. 

Selain itu, kata Nur Anita, pemberian baju kaos itu juga dapat menyebarluaskan ajakan masyarakat untuk mau divaksin, karena di depan baju kaos itu ada tulisan Ayo Vaksin!.

"Pemberian baju kaos itu sama halnya dengan mengampanyekan program vaksinasi Covid-19. Untuk itu kepada masyarakat, mari kita bersama-sama menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah saat ini," ujar Anita mengajak. 

Pemberian baju kaos itu juga merupakan wujud kepedulian PT Semen Padang dalam mendukung program vaksinasi. Apalagi, sebut Nur Anita, program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah saat ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran  Covid-19  melalui kekebalan kelompok (herd immunity).

"Kondisi pandemi ini sudah berlangsung lebih dari 1 tahun lamanya. Jadi, mari bersama-sama mengakhir kondisi ini," tuturnya.

PT Semen Padang sebelumnya juga memberikan baju kaos Ayo Vaksin! kepada wartawan di Kota Padang yang ikut program vaksinasi Covid-19, baru-baru ini.

"Bukan kali ini saja. Sebelumnya, kami juga memberikan bajo kaos yang juga bertulisan Ayo Vaksin! kepada wartawan di Padang. Jumlahnya sekitar 200 pcs," ungkap Nur Anita. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andre Harmadi Algamar mengapresiasi PT Semen Padang yang telah memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Padang untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19. 

Untuk itu, ia mewakili Pemko Padang, menyampaikan terimakasih kepada PT Semen Padang yang telah memberikan bantuan merchandise untuk warga atau pedagang pasar yang mau divaksin. 

"Merchandise berupa baju kaos dari PT Semen Padang ini meningkatkan animo warga pasar untuk divaksin. Dan itu terbukti dari jumlah warga pasar yang divaksin mencapai 3650 orang. Padahal target kami itu hanya 2500 orang," katanya. 

Program vaksinasi untuk warga pasar ini, sebut Andre, berlangsung sebanyak tiga gelombang. Untuk gelombang pertama dilakukan kepada 1173 orang, gelombang kedua 1318 orang dan gelombang ketiga sebanyak 1.159 orang. 

"Gelombang ketiga digelar hari ini. Alhamdulillah, gelombang pertama sampai ketiga terus disambut antusias warga pasar. Selain PT Semen Padang, pihak lain seperti Pertamina dan Gojek juga ikut memberikan merchandise kepada warga pasar yang mau divaksin," ujarnya.

Andre menambahkan, program vaksinasi untuk warga pasar ini tidak hanya berlangsung di Pasar Raya Padang, tapi juga digelar di beberapa pasar-pasar pembantu yang ada di Kota Padang. 

"Di antaranya, Pasar Lubuk Buaya, Pasar Belimbing, Pasar Tanah Kongsi, Pasar Simpang Haru, Pasar Alai, Pasar Nanggalo," pungkas mantan Camat Lubuk Kilangan itu.*


Wartawan : Rivo
Editor : Benk123

Tag :#padang, #vaksinasi, #covid-19