HOME HUKRIM KOTA BUKITINGGI

  • Selasa, 19 Januari 2021
DPO Kasus Pecah Kaca Mobil Diciduk Sat Reskrim Polres Bukitttinggi
Tersangka pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil.

Bukittinggi (Minangsatu) - Tidak ada kejahatan yang tidak meninggalkan jejak, itu yang memotivasi Sat Reskrim Polres Bukitttinggi dalam mengungkap kasus yang terjadi di wilayah hukum Polres Bukittinggi.

Seperti halnya Senin dini hari  (18/1), Tim Opsnal Polres melakukan penangkapan terhadap Ajiswar (48) warga Pasa Dama Gadut Tilatang Kamang Kab. Agam.

Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Reskrim  Polres Bukittinggi AKP. Chairul Amri Nasution, S.I.K  membenarkan peristiwa penangkapan tersebut.

Dijelaskan AKP. Chairul, penangkapan dilakukan di Hotel Srikandi Kampung Cina Kota Bukittinggi, Ajiswar merupakan DPO (Daftar Pencarian Orang) Sat Reskrim Polres Bukitttinggi dalam kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil yang terjadi pada hari Rabu 2 September 2020 di Parkiran Mieso Podomoro Nagari Biaro Gadang Kab. Agam, sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/185/K/IX/2020 

Pencurian dengan modus pecah kaca Mobil Honda Freed yang dialami Korban warga Aur Kuning tersebut, yang mana mengakibatkan kerugian sekira Rp 7 juta, adapun barang berharga yang dicuri berupa uang tunai, Satu buah Handphone merk Oppo, dan 2 Slof Rokok Djisamsoe.

Pencurian tersebut dilakukan dua orang, pelaku pertama sebelumnya sudah diamankan pada tanggal 5 September 2020 dan sudah menjalani proses putusan pengadilan.

"Terhadap perbuatan pelaku kita sangkakan dengan pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman 7 tahun penjara," kata  Kasat Reskrim  Polres Bukittinggi AKP. Chairul Amri Nasution.*


Wartawan : Anasrul
Editor : Benk123

Tag :#polresbukittinggi