HOME HUKRIM KABUPATEN SIJUNJUNG

  • Jumat, 11 September 2020
Dipimpin Langsung oleh Kapolres, Timsus Tipikor Polres Sijunjung Terbentuk
Kapolres Sijunjung berbincang dengan wartawan

Sijunjung (Minangsatu) – Akhirnya rencana Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan, S.IK.M. Hum, membentuk Tim Khusus Tindak Pidana Korupsi (Timsus Tipikor) guna memberantas segala tindak-tanduk atas adanya dugaan penyelewengan anggaran negara di wilayah kerjanya terwujud sudah.

Seperti yang disebutkan Kapolres Sijunjung, AKBP. Andry Kurniawan, Jumat (11/9), Timsus Tipikor ini langsung diketuai Kapolres Sijunjung, selain beranggotakan Subnit Tipikor Polres setempat, juga melibatkan Subdit Tipikor Polda Sumbar. 

Setelah Timsus ini  resmi dibentuk sebut Kapolres, selanjutnya akan melakukan serangkaian penyelidikan terhadap dugaan penyelewengan penggunaan anggaran negara dan beberapa aduan masyarakat. "Semua itu untuk percepatan proses penanganan korupsi, karena kita kekurangan personil," ujar Andry.

Menurut Kapolres, pihaknya akan siap merespon dan menindaklanjuti terhadap adanya dugaan korupsi yang menggerogoti keuangan negara. Secara bertahap pihaknya akan segera melakukan penindakan dan membidik para tersangka yang sudah dikantonginya.

Seperti yang pernah dilansir beberapa media sebelumnya, jauh sebelum terbentuknya Timsus Tipikor, jajaran Subnit Tipikor Polres Sijunjung, telah melakukan pengungkapan kasus dugaan penyelewengan keuangan  rumah tangga pimpinan DPRD yang menguras keuangan negara hingga ratusan juta, oleh oknum mantan pimpinan DPRD Sijunjung

Sekaitan dengan kasus itu polisi telah menangkap dan melakukan penahanan oknum mantan pimpinan DPRD berinitial WB dan NJ. Selain itu, puluhan saksi terkait kasus yang menghebohkan itu juga sudah dimintai keterangan dan saat ini sudah memasuki tahap satu (berkasnya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Sijunjung) 

Untuk kelanjutan proses kasus itu, terhadap saksi saksi yang pernah dimintai keterangan kemungkinan akan diperiksa kembali, "Kita tunggu hasil dari Kejaksaan, bisa saja ada tambahan saksi yang akan  dimintai keterangan," jelas Kapolres.


Wartawan : Syaiful Husein
Editor : sc.astra

Tag :#PolresSijunjung #TimsusTipikor