HOME PARIWISATA KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

  • 05-December-2018
  •  
  • 09:51:11
  •  

Camat Marsen Minta Masyarakat Sipora Utara Goro Tiap Minggu

Masyarakat usai goro di Pantai Jati

Tuapeijat, (Minangsatu) — Dalam rangka menciptakan keindahan dan kenyamanan, Camat Sipora Utara Marsen Taileleu meminta kepada seluruh masyarakat di wilayahnya untuk melakukan gotong-royong (goro) setiap minggu. 

Hal itu ia sampaikan kepada Minangsatu baru-baru ini di ruang kerjanya, "Kita akan membuat surat edaran mulai dari desa hingga dusun untuk melakukan giat goro bersama setiap minggu," tegasnya

Ia menyebutkan gotong-royong merupakan ajang kebersamaan, karena tidak hanya gotong-royong membersihkan lingkungan, tetapi juga akan melahirkan ide-ide cemerlang dalam berdiskusi tentang rencana pembangunan. 

"Sebetulnya tidak susah mengajak masyarakat, hanya saja cara pendekatan kita bagaimana? Ini yang perlu kita lakukan sebagai pemimpin sampai Kepala Dusun, misalnya mengajak masyarakat untuk menjaga pekarangan rumah dan membuat jamban sehat dan sebagainya," paparnya. 

Ia menyebutkan pekan lalu, puluhan Warga Dusun Jati, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, sudah melakukan giat goro bersama membersihkan jalur evakuasi yang baru dibuka di Pantai Jati, "Ternyata masyarakat mau kok bergotong -royong, selanjutnya masyarakat Jati kita minta agar menjadikan gotong-royong sebagai agenda rutin, misalnya membersihkan pantai," ujarnya. 

Lebih lanjut dikatakannya di wilayah Kecamatan Sipora Utara sendiri memiliki dua destinasi wisata pantai yakni Pantai Mapadegat dan Pantai Jati, kedua destinasi ini berada di Desa Tuapeijat. "Kedua tempat wisata ini harus bersih, jangan sampai pemandangan yang indah dan pasir yang putih dikotori dengan sampah," imbuhnya. 

Terkait rencana adanya pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak masyarakat pemilik lahan, yang katanya masyarakat telah memberikan hibah lahan yang diperlukan untuk pembangunan TPA. 

"Kalau soal lahan, masyarakat sudah bersedia memberikan lahannya, surat hibahnya sudah ada, tinggal rencana pembangunannya, secara teknis itu di Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Kepulauan Mentawai," pungkasnya. (Red)


Tag :Pantai Jati Mentawai  


Nama
Email
Komentar