HOME KESEHATAN KOTA PADANG PANJANG

  • Kamis, 25 Maret 2021
Covid-19 Mengamuk, 20 Warga Padang Panjang Meninggal
Pelaksana Tugas Ka.BPBD PP Zulheri

Padang Panjang, (Minangsatu) – Menekan penyebaran wabah virus Covid-19 di kota Padang Panjang. Dinas BPBD bekerjasama dengan TNI/Polri, Satpol PP dan tenaga Kesehatan. Tujuh bulan kedepan, akan terus melakukan operasi yustisi di area area publik di bumi Serambi Mekkah.

Hal tersebut diungkap Plt. Kepala Dinas BPBD, Zulheri, SH. Ditambahkannya, mengingat wabah virus Corona belum hilang dan siap menerkam siapa saja. Kita dari Dinas BPBD bersama tim terkait tujuh bulan kedepan akan terus lakukan operasi yustisi. Termasuk melaksanakan penyemprotan di area area publik, terangnya. 

Untuk operasi yustisi, kita fokus pada warga yang tidak mematuhi protokol covid seperti pemakaian masker ketika berada di area publik. Yang melanggar, itu ada sanksi sesuai aturan. Mulai sanksi sosial, denda hingga pidana. Untuk itu, kepada warga senantiasa kita himbau untuk patuhi protokol Covid saat berada diluar ruangan, tambah Zulheri.

Menyinggung data sementara warga Padang Panjang meninggal dunia akibat terkena Covid_19, dijelaskannya, sejak wabah Covid melanda dunia. Di kota Padang Panjang, hingga, Minggu lalu, itu sudah 20 orang warga Padang Panjang meninggal dunia. Warga terkena Covid_19 meninggal dunia. Untuk pemakaman dilakukan tim Covid sesuai protokol Covid, dimana petugas pemakaman saat melaksanakan tugas pakai APD lengkap tambah Zulheri.*

 


Wartawan : Mak Pangulu
Editor : Benk123

Tag :#bpbd, #padangpanjang, #covid-19