HOME EKONOMI KABUPATEN SIJUNJUNG

  • 23-November-2018
  •  
  • 12:35:05
  •  

Bupati Yuswir Arifin Resmikan Gedung Baru KPRI Tunas Jaya

Bupati Yuswir Arifin menggunting pita tanda diresmikannya pemakaian gedung baru KPRI Tunas Baru

Sijunjung (Minangsatu)-- Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, meresmikan gedung baru Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KP-RI) Tunas Jaya. Peresmian Gedung milik kumpulan guru Kecamatan Lubuak Tarok dan Sijunjung itu dilaksanakan pada Jumat (23/11). Acara peresmian yang dirangkai dengan kegiatan Pendidikan & Latihan (Diklat) Perkoperasian untuk pengurus koperasi para guru itu, dihadiri pula oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumbar Zirma Yusri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung Ramler.SH.MM,  serta Koperasi & UKM Sijunjung Em Yasrim.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, saat memberikan arahan dihadapan anggota dan peserta Diklat menyebutkan, kehadiran gedung baru ini merupakan komitmen yang luar biasa dari pengurus, pengawas dan anggota KP-RI Tunas Jaya. Ia juga mengatakan membangun gedung baru bagi koperasi bukan hal yang gampang. Apalagi koperasi yang anggotanya merupakan para guru-guru di dua kecamatan. "Kalau tidak ada komitmen yang baik antara pengurus, pengawas dan anggota, sudah pasti pembangunan gedung baru ini tidak akan terlaksana,” ucap Bupati Yuswir.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Barat, Zilma Yusri. Disebutkan suksesnya KP-RI Tunas Jaya membangun gedung baru merupakan suatu perjuangan yang perlu ditiru oleh koperasi-koperasi lain. Tak salah kalau Koperasi Tunas Jaya ini bisa menjadi contoh bagi koperasi-koperasi lainnya di Sumatera Barat.

Sebelumnya, Ketua Panitia Peresmian, M Yusuf, didampingi Yuswardi, di hadapan bupati melaporkan bahwa peresmian gedung ini sempat tertunda beberapa bulan disebabkan padatnya kegiatan di tingkat kabupaten. Walaupun terlambat, sebut M.Yusuf, namun hikmahnya peresmian ini dapat disejalankan dengan pembukaan diklat anggota. "Diklat anggota merupakan program dari pengurus untuk memberikan pengetahuan perkoperasian terhadap anggota," terang M Yusuf.

Saat ini jumlah anggota koperari KP-RI Tunas Jaya, tercata 544 orang. Semuanya berasal dari para guru-guru di Kecamatan Sijunjung dan Lubuk Tarok. Sementara unit usaha KP-RI ini meliputi usaha simpan pinjam, elektronik, sepeda motor, dan unit usaha apotik. Semua unit usaha tersebut selain untuk memenuhi kebutuhan anggota, juga dapat melayani masyarakat yang dibatasi dalam bentuk transaksi tunai. 

Reporter: S.Caniago
Editor: Taufik Effendi


Tag :Koperasi KPRI Tunas Baru  


Nama
Email
Komentar