HOME SOSIAL BUDAYA KABUPATEN PASAMAN BARAT

  • 05-December-2018
  •  
  • 14:48:18
  •  

Berantas LGBT! FKUB Adakan Pertemuan di Pasbar

Pertemuan FKUB Pasbar untuk memerangi LGBT

Pasaman Barat (Minangsatu) - Terkait berbagai masalah dan pemberantasan LGBT, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan pertemuan  dengan tokoh lintas agama yang tergabung dalam FKUB Pasaman Barat, Rabu (5/12). Pertemuan yang digelar di aula kantor bupati itu turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Pasbar H. Yulianto, SH, MM.

Yulianto mengatakan tentang maraknya perilaku menyimpang akhir-akhir ini, maka harus ekstra waspada dalam menjaga moral dan mental  terhadap prilaku negatif tersebut.

"Maka dari itu diharapkan setiap pribadi kita dan tokoh-tokoh masyarakat dapat menjadi kontrol sosial dalam lingkungan sekitar terutama para pemuda generasi penerus bangsa," ujar Yulianto.

Dengan acara pertemuan, sharing informasi dan diskusi ini, Wabup Yulianto mengharapkan agar semua pihak menyosialisasikan kepada masyarakat terhadap antisipasi prilaku negatif yang sangat mengancam generasi.

"Kita sebagai forum atau pejabat pemerintahan wajib membuat suatu tindakan tegas terhadap terjadinya LGBT di daerah kita dan hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama," sebut Wabup Yulianto.

Dengan diadakannya kegiatan sharing dari FKUB Propinsi Sumbar dan FKUB Kabupaten Pasbar ini akan mengeluarkan sebuah strategi serta solusi dan titik terang pengendalian LGBT khususnya di Pasbar. 

Ikut hadir dalam acara itu ketua FKUB Propinsi Sumbar Dr. H. Musheppi beserta jajaran, Ketua FKUB Kab. Pasbar dan jajaran, Kepala Kesbangpol beserta jajaran, pejabat dari Kantor Kemenag Pasbar dan para pejabat dari Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri dan perwakilan TNI serta Polri. (Af)


Tag :Berantas LGBT!  


Nama
Email
Komentar