HOME PENDIDIKAN KOTA SOLOK

  • 05-November-2018
  •  
  • 18:44:49
  •  

Bekerja Dengan Hati, Petugas Damkar Kota Solok Mendapat Siraman Rohani

Petugas Damkar Kota Solok tengah mrngikuti tausyiah agama disampaikan uatad Irawadi Uska

KOTA SOLOK, (Minangsatu) - Bekerja dengan hati menuntun keikhlasan. Seolah motto ini menjadi menjadi pakaian bagi para petugas Damkar (pemadam Kebakaran) Kota Solok dalam melaksanakan tugas kemanusiaan. 

Guna membangun sikap ikhlas itu, Kepala Bidang (Kabid) Damkar Kota Solok Ikhlas Dt. Nanbasa, SH bersama puluhan petugas dan pegawai setenoat, Senin (5/11) mengikutikegiatan tausyiah agama yang dibawakan Ustad Irawadi Uska, Kepala KUA Tanjung Harapan. 

Dengan mengusung tema Bekerja dan Ibadah serta Ikhlasdalam Berbuat, para petugas Damkar yang saban waktu harus siaga  penuh untuk melaksanakan tugas tugas sosial, dituntut agar selaku reaktif dan memiliki sensitifitas dalam melaksanakan tanggung jawab sebagai relawan sekaligus. " Dengan pengajian keagamaan, kita memberikan siraman rohani kepada jajaran Damkar Kota Solok, agar kita bekerja lebih ikhlas dan bertanggung jawab," sebut Ikhlas Dt. Nanbasa selepas pengajian. 

Ia mengharapkan semua petugas Damkar Kota Solok mampu melayani masyarakat dengan hati, cepat tanggap dalam mengatasi masalah ditengah masyarakat. 

Namun demikian, baik Kabid Damkar maupun Ustad Irawadi Uska lebih memotivasi seluruh petugas agar tidak meninggalkan ibadah. " Pekerjaan menjadi petugas Damkar adalah ibadah. Tetapi nilainya akan lebih afdal ketika ibadah dilandasi dengan Iman dan Ketaqwaan untuk mencapai keberhasilan," ulas ustad Irawadi Uska.
(Garnadi)


Tag :#kota solok#damkar  


Nama
Email
Komentar