HOME SOSIAL BUDAYA KABUPATEN LIMAPULUH KOTA

  • Sabtu, 17 April 2021
BUKA PUASA BERSAMA KAFILAH MTQ, BUPATI SAFARUDDIN : KUNCINYA PROFESIONALISME
Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo silahturahmi serta buka puasa bersama dengan kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Limapuluh Kota

Limapuluh Kota (Minangsatu) - Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo silahturahmi serta buka puasa bersama dengan kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Limapuluh Kota, Jumat (16/4) di rumah dinas bupati setempat. 

Kegiatan silahturahmi ini dalam rangka persiapan pengiriman kafilah MTQ Limapuluh Kota yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021. 

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, kita sangat suport mengantarkan para kafilah menuju MTQ ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Barat. Ini merupakan wujud  bahwa generasi muda di daerah ini masih eksis dan menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran agama, meski di era globalisasi, teknologi komunikasi yang semakin pesat ini," kata Bupati Safaruddin. 

Dikatakan bupati Safaruddin, kegiatan ini selaras dengan visi-misi yang di embannya bersama wabub Rizki Kurniawan Nakasri yakni menjadikan Limapuluh Kota Madani, Beradat dan Berbudaya, Dalam Kerangka Adat Basyandi Syarak, Syarak Basyandi Kitabullah, yaitu membumikan Al Quran.

Bupati Safaruddin menghimbau para kafilah untuk mengedepankan sikap profesionalisme serta mampu menjaga nama baik Kabupaten Limapuluh Kota pada MTQ tingkat Sumbar tersebut.

"Kunci utama adalah profesionalisme serta menjaga keikhlasan. Jangan melihat apa yang akan diterima, namun tunjukkan bahwa kita betul-betul bisa bersaing dan berkompetisi di tingkat provinsi untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Limapuluh Kota," sebutnya didepan rombongan Kafilah yang berjumlah 65 orang tersebut.

Ketua TP- PKK Kabupaten Limapuluh Kota, Nevi Zulvia Safaruddin dalam sambutannya mendoakan agar seluruh Kafilah Kabupaten Limapuluh Kota dapat tampil baik pada MTQ tingkat Sumbar tersebut. 

"Mohon doanya Bapak/Ibu. Semoga kita diberi kesempatan untuk berkontribusi dan menjadi amal shaleh bagi kita semua," katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Limapuluh Kota, H. Naharudin mengatakan, sesuai motifasi dan arahan yang disampaikan Bupati, dirinya berharap para Kafilah dapat mengharumkan nama baik daerah di tingkat Sumbar nantinya.

"Mudah mudahan kita dapat menjadi yang terbaik diajang MTQ ke-39 tingkat provinsi Sumatera Barat, serta dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Limapuluh Kota," ucapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Limapuluh Kota Widya Putra, Ketua MUI Kabupaten Limapuluh Kota, Buya Safrijon, Kabag Kesra Arwital, serta para tamu undangan lainnya.*


Wartawan : Fegi Andriska
Editor : Benk123

Tag :#limapuluhkota