HOME HUKRIM KOTA SOLOK

  • Rabu, 22 Juli 2020
Besok Mulai Operasi Patuh Singgalang 2020 di Wilayah Hukum Polres Solok Kota, Delapan Pelanggaran Prioritas Akan Ditindak
Wakapolres Solok Kota, Kompol Efa Darma

Solok (Minangsatu) - Delapan pelanggaran prioritas akan menjadi sasaran penindakan pada Pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2020.

Mengawali operasi yang akan digelar selama 14 hari, 23 Juli sampai 5 Agusutus mendatang, jajaran Polres Solok Kota melakukan himbauan, sosialisasi dan pemasangan spanduk .

Wakapolres Solok Kota Kompol Efa Dharma yang didampingi Kasatlantas AKP Zamrinaldi menjawab Minangsatu, Rabu (22/7), mengatakan, Operasi Patuh Singgalang yang akan digelar bertujuan untuk menertibkan serta memberikan pemahaman Kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalulintas. Karena terlihat masih ada pengendara kendaraan yang tidak mematuhi aturan. 

Dalam Ops Patuh nanti, kata Efa Dharma, ada beberapa target yang akan dilaksanakan. Diantaranya adalah masyarakat yang tidak menggunakan helm berstandar nasional Indonesia (SNI), bonceng tiga, tidak menggunakan sabuk keselamatan, melawan arus,  menggunakan HP saat berkendaraan, dan kelebihan muatan. 

"Juga masih banyak anak dibawah umur yang membawa kendaraan bermotor, serta penggunaan knalpot racing akan ditindak tegas," imbuh Kasat Lantas .

"Masyarakat agar mematuhi aturan Lalulintas bila di jalan raya,  sebab keselamatan berada pada diri sendiri, patuhi lah aturan dengan mendisiplin bila berkedaraan," ujar Wakapolres.

Wakapolres Efa Darma menambahkan, dalam pelaksanaan Operasi Patuh Satlantas Polres Solok Kota juga akan menertibkan angkutan umum, dan menghimbau agar menerapkan protokol Covid 19 yang harus menggunakan masker baik Sopir maupun penumpang,  disamping membatasi penumpang 50 persen dari jumlah maksimal, serta wajib melengkapi hand sanitizer.


Wartawan : Zul Nazar
Editor : sc.astra

Tag :#OperasiPatuhSinggalang2020 #PolresSolokKota