HOME KESEHATAN KABUPATEN AGAM

  • Rabu, 13 Januari 2021
Bertambah, 16 Orang Warga Agam Positif Covid-19, Dua Sembuh
Ketua Harian Satgas Covid-19 Agam, Martias Wanto

Agam (Minangsatu) - Pemerintah Kabupaten Agam mengumumkan kasus harian baru Covid-19 di wilayah setempat. Per-Selasa (12/1), dilaporkan sebanyak 16 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dan 2 pasien dinyatakan sembuh.

"Penambahan 16 kasus baru itu tersebar di beberapa kecamatan diantaranya, Tanjung Raya satu orang, Matur empat orang, Banuhampu satu orang, Ampek Angkek sembilan orang dan Tilatang Kamang satu orang. Sedangkan, dua pasien sembuh berasal dari Sungai Pua satu orang dan Tilatang Kamang satu orang," ungkap Ketua Harian Satgas Covid-19 Agam, Martias Wanto.

Martias Wanto mengakui, tingkat keterpaparan Covid-19 di Kabupaten Agam kian hari semakin mengkhawatirkan, karena jumlah penambahan kasus hariannya menunjukkan angka yang cukup besar.

"Dengan jumlah orang terkonfirmasi hingga kini tercatat sebanyak 1.560 orang. Sementara, angka kesembuhan sebanyak 1.407 orang, sedangkan yang masih menjalani perawatan 130 orang," ujarnya.

Mengingat kasus terkonfirmasi Covid-19 kembali menunjukkan peningkatan, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak lengah dan selalu memperhatikan protokol kesehatan. Ia juga berharap, dukungan masyarakat dalam upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut.

"Kita jangan sampai lengah, sebab beberapa hari ini kasus terkonfirmasi di Agam menunjukan peningkatan signifikan. Untuk itu, penerapan protokol kesehatan yang ketat harus tetap dilakukan," tegasnya.*


Wartawan : M. Fadillah
Editor : Benk123

Tag :#covid-19, #agam