HOME NASIONAL RANTAU

  • 15-October-2018
  •  
  • 17:39:28
  •  

Aden Anb Penyanyi Religi Berwajah Korea Rilis Lagu Terbaru ‘Ana Uhibbuki Fillah’

Aden, Penyanyi Religi. (Dok. Loonaq Records)

PADANG (Minangsatu) - Aden Anb, penyanyi pop religi Indonesia merilis lagu terbarunya yang berjudul Ana Uhibbuki Fillah, pada hari Minggu (14/10/2018) di label musik Loonaq Records - Malaysia. Lagu ini merupakan lagu ke sepuluh Aden Anb.

“Lagu ini memuat pesan, agar kita selalu bertujuan baik dan serius dalam percintaan, dan berorientasi pada masa depan, bukan hanya untuk main-main. Bukankah menjalin hubungan cinta itu bukan untuk sesaat saja, tapi ikatan percintaan itu untuk selamanya. Makanya, saat kita mulai jatuh cinta, yang dilihat bukan hanya paras dan dunianya saja, tapi juga harus didasari keimanan dan ketakwaannya. Lagu ini juga bercerita tentang sisi romantis percintaan yang bikin baper,” kata Aden Anb, penyanyi asal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Lagu Ana Uhibbuki Fillah ini pernah dipopulerkan oleh Aci Cahaya yang juga sebagai penulis lagunya, Aden Anb mengemas ulang lagu ini dalam versi laki-lakinya, dibuka dengan pembacaan beberapa larik puisi. Aransemen musik lagu ini digarap oleh WIG, Music Direct TR Record .

“Dalam Aden bersolo karir, lagu Ana Uhibbuki Fillah ini adalah lagu pertama yang diciptakan musisi lain. Tujuannya untuk memberi sentuhan baru pada setiap karya yang akan dilahirkan. Puisi pada pembuka lagu ini, agar pendengar lebih menikmati alur cerita lagunya, dan juga ingin memberikan sesuatu yang berbeda dari versi sebelumnya,” kata Aden Anb, yang telah memulai karir musik dari tahun 2009 bersama grup nasyid acapella, dan juga sering ikut festival lagu.

Untuk mengenalkan lagu ini pada masyarakat, video lirik lagu ini sudah dirilis di channel YouTube Loonaq Records, tepat di spesial milad Aden Anb, dalam waktu dekat juga akan di-launching pada acara konser mini. Selain itu, promo juga dilakukan di sosial media dan pada beberapa stasiun radio.

Dalam proses kreatifnya, Aden Anb mengatakan, “Untuk manggung Aden masih sering menyajikan genre acapella, tapi pada karya solo Aden ingin mengusung genre pop. Meskipun begitu, Aden gak mau bauan dengan genre musik apapun, karena inspirasi bisa saja datang dari manapun. Untuk berlatih vokal, Aden suka mencari referensi banyak penyanyi yang sudah lebih senior di kancah musik Indonesia, juga mancanegara tentunya. Latihan vokal secara otodidak juga Aden lakukan hampir tiap hari, dan juga dengan berbagi ilmu olah vokal dengan teman-teman.”

Musik bagi Aden Anb adalah pesan, ketika pesan yang kita berikan adalah sesuatu yang baik, insya Allah akan memberikan dampak yang baik juga bagi pendengarnya, dengan selektif dalam memilih lirik yang akan dinyanyikan.

Aden Anb juga mengatakan, “Alhamdulillah, Aden banyak kemudahan oleh Allah saat menggarap lagu ini. Awalnya, Aden ingin menggarap lagu dangdut, tapi dalam perjalanannya, Bapak Haji Rozman Abbas, Owner label musik yang memasarkan lagu Aden saat ini menyarankan Aden untuk bawain lagu Ana Uhibbuki Fillah ini. Selain lagunya bagus, juga pas dengan pengalaman pribadi Aden.”

“Lagu ini menurut Aden punya ruh tersendiri dan mampu membawa perasaan pada hal yang baik, dalem banget syair dan liriknya. Aden selalu merinding dengar lagu ini, suka terbayangkan secara visualnya bagaimana saat kita merasakan jatuh cinta pada seseorang yang disayangi, namun kita malu untuk menyatakan karena ada syariat yang mengaturnya. Kita baru bisa berharap dan berdoa dari kejauhan semoga bisa memilikinya pada suatu saat nanti. Selain itu, lagu ini juga mengingatkan kita agar mencintai seseorang jangan karena kecantikannya saja, tapi utamakan keimanan dan ketakwaannya. Pasti terbayang deh sosok wanita sholehah kalau denger lagu ini, impian semua orang kan? Di balik itu kita jadi ingat akan keagungan Allah yang telah menciptakan perhiasan dunia yang begitu indah, bersyukur banget kalau bisa menghalalkannya.”

“Banyak banget yang mendukung Aden dalam menggarap lagu ini, tanpa mengharapkan imbalan. Malahan mereka ingin agar lagu ini segera rampung, dan bisa bermanfaat untuk menginspirasi para pendengarnya. Lagu ini kayaknya akan menjadi lagu wajib untuk Aden bawakan pada setiap event pernikahan yang Aden isi, karena dapat menambah ruh acaranya. Semoga menjadi lagu cinta legenda dari masa ke masa. Aamiin.”

Sebelum menutup wawancara, Aden Anb menyampaikan pesan inspiratifnya, “Hidup adalah perjalanan untuk mencapai tujuan, akan ada liku-liku dan ujiannya, akan kita jumpai kebahagiaan dan kesedihan. Saat menerima ujian kita harus sabar dan ikhlas. Dan syukuri apa yang Allah amanahkan. Apapun kelebihan yang diamanahkan Allah pada kita, jika dimanfaatkan untuk kebaikan, akan menjadi wasilah pada ridha Allah.”

Lagu inspiratif ‘Ana Uhibbuki Fillah’ dari Aden Anb dirilis hari Rabu 10 Oktober 2018 di channel YouTube Loonaq Records dengan link berikut ini; https://youtu.be/k_QwDGnigUo

(Muhammad Fadhli)


Tag :#Penyanyi Religi  


Nama
Email
Komentar