HOME BIROKRASI KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

  • Selasa, 23 Februari 2021
Asril, ST Kembali Ke Bina Marga PU Mentawai gantikan Afner Yang Masih Kondisi Sakit
Pengangkatan dan pemutasian ASN golongan eselon IIIB dan Eselon IV B dalam lingkungan Pemkab Kep. Mentawai

Mentawai (Minangsatu) - Bupati Kab. Kep. Mentawai melalui Badan Kepegawaian Daerah Mentawai BKPSDM  mengadakan pengangkatan dan pemutasian ASN golongan eselon IIIB dan Eselon IV B dalam lingkungan Pemkab Kep. Mentawai, Senin (22/2) pukul 14.00 Wib bertempat di Gedung Serbaguna Bappeda Km 4 Sipora Utara.

Beberapa jabatan penting yang menjadi sebuah jabatan yang populer dimutasi dan diangkat pejabat lain yang dulu pernah memimpin di bidang tersebut yaitu Asril, ST kembali dipercaya oleh Bupati Kep. Mentawai menjadi lokomotif di Bidang Bina Marga ke-PU-an Mentawai mengantikan Afner Ambarita yang saat ini masih kondisi sakit, karena mendapat stroke ringan pada tahun 2020 kemaren. 

Dasarnya Afner diganti dengan Asril. ST adalah karena kondisi Fisik Afner yang tidak kunjung sembuh ucap Sekda Mentawai Martinus, D. S. Sos, M. M pada awak Pewarta Minang atau saat Konfrensi Pers setelah pelantikan berlangsung. 

Sekda Martinus juga mengatakan pemutasihan ini telah sesuai dengan Kebutuhan organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) terkait, eselon IV B juga banyak yang di mutasi setelah adanya penilaian khusus dari Baperjakat  Mentawai tutur Sekda Martinus yang sekaligus ketua Baperjakat Pemda Mentawai saat temu Pers. 

Pada bidang lain di PU dan Penataan Ruang Kab. Kep. Mentawai bidang Cipta Karya juga dimutasi dan diangkat Arjon Pasaribu, ST, MT jabatan lama Kepala Bidang Perumahan dan Permungkiman Menjadi Kepala Bidang PU Cipta Karya mengantikan ibu Marta.

Bupati Kepulauan Mentawai dalam sambutannya setelah Pelantikan berharap Pegawai yang sudah dilantik, agar dapat menunjukan prestasi nya dalam jabatan baru yang disandangnya. 

Bupati juga mengatakan ASN itu tidak boleh mengatakan ini dan itu bukan bidang saya dan bukan posisi yang cocok buat saya kata Bupati ASN itu siap bekerja dengan baik dan Berprestasi dimanapun ditempatkan, dan selamat kepada yang baru dilantik dan ingat jabatan itu nisa saja diambil kembali kalau saudara tidak dapat menunjukan kinerja dengan baik atau tidak produktivitas ucap Bupati Yudas Sabaggalet dalam sambutan nya dihadapan para pegawai yang hadir termasuk Pimpinan OPD dalam pemerintahan daerah Kep. Mentawai.*


Wartawan : Rijon Mentawai
Editor : Benk123

Tag :#mentawai