HOME HUKRIM KABUPATEN SIJUNJUNG

  • Jumat, 25 Desember 2020
Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kodim 0310/SSD Dirikan Posko di Tiga Teritorial
Dandim 0310/SSD didampingi Danramil 02 serta sejumlah perwira didepan pos di Muaro Sijunjung.

Sijunjung (Minangsatu) - Tingginya mobilitas masyarakat menyambut Natal dan Tahun 2020, disinyalir bisa berpotensi terhadap penyebaran covid-19, menyikapi hal itu, serta menindak lanjutani instruksi atasan, Kodim 0310/SSD, mendirikan Posko di seluruh wilayah teritorial Kodim 0310/SS (Kabupaten Sijunjung, Sawalunto dan  Dharmasraya)

Seperti yang disebutkan Dandim 0310/SS Letkol Inf. Endik Hendra Sandi, S.Sos, M.I.Pol, Jumat (25/12) dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19, pihaknya mendirikan Pos di tiga wilayah teritorialnya.

"Untuk Kabupaten Sijunjung, di pusatkan di Simpang Tugu-Muaro, depan kantor Kejaksaan Negeri Sijunjung," ujar Dandim

Terkait pendirian pos ini, tambah Endik Hendra Sandi, guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol covid-19. Selain itu sekaligus membantu Polri dan Pemda dalam penanganan penyebaran virus corono khusubya diwilayah teritorial setempat.

Dandim 0310/SS yang didampingi Mayor Alnofriadi serta Danramil 02, Kapten Ilham dan beberapa personil jaga di pos menghimbau warga dan semua kalangan agar selalu mematuhi himbauan protokol covid-19. Diharapkan adanya pos di tiga wilayah teritorial ini dapat menekan naiknya angka penyebaran covid-19 ini. " Sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat, disamping perintah tugas juga merupakan bentuk pelayanan yang diberikan oleh TNI terhadap warga," sela Alnofriadi dan Ilham.

Selain mendirikan pos, secara berkelanjutan jajaran Kodim 0310/SS, juga turun ke pasar-pasar melakukan himbauan agar masyarakat dan pengunjung pasar tetap menjaga dsn menjalankan aturan protokoler kesehatan. Tak hanya itu, Endik Hendra Sandi bersama seluruh jajarannya juga aktif di Pos Operasi Lilin guna pengamanan Natal dan Tahun Baru.*


Wartawan : Saiful Husen
Editor : Benk123

Tag :#tni, #covid-19