HOME KESEHATAN KABUPATEN AGAM

  • Kamis, 25 Maret 2021
11 Pasien Positif Covid-19 di Agam Sembuh
Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Martias Wanto Dt Maruhun

Agam (Minangsatu) - Pasien coronavirus disease 2019 (Covid-19) dinyatakan sembuh di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, per-Kamis (25/3/21) bertambah sebanyak 11 orang. Hal tersebut menambah deretan kesembuhan sebanyak 1.956 orang dari total kumulatif Covid-19 sebanyak 2.083 kasus. 

"Setelah menjalani perawatan dan dua kali swab, pasien tersebut dinyatakan sembuh. Dari 11 pasien yang dinyatakan sembuh itu berasal dari beberapa kecamatan diantaranya, Baso 5 orang, Kamang Magek 3 orang, Tanjung Raya 1 orang, IV Koto 1 orang dan Banuhampu 1 orang," ungkap Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Martias Wanto.

Selain itu, pihaknya juga menginformasikan penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 1 kasus yang merupakan warga Kecamatan Kamang Magek.

"Sehingga, jumlah pasien yang menjalani perawatan tercatat sebanyak 87 orang. Dari 87 orang tersebut diantaranya, 21 pasien dirawat di rumah sakit dan 66 orang menjalani isolasi mandiri," ujarnya.

Ia juga mengatakan, penanganan Covid-19 di Kabupaten Agam terus dioptimalkan melalui sejumlah upaya masif mulai dari mengintensifkan pelacakan, penelusuran, dan perawatan.

"Sejumlah masyarakat yang terdiri petugas kesehatan, pelayan publik, TNI/Polri di daerah setempat telah pula menjalani vaksinasi Covid-19. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 masih terus kita intensifkan guna menekan kasus terkonfirmasi, sehingga Agam bisa segera terbebas dari wabah Corona," ulasnya.*


Wartawan : M. Fadillah
Editor : Benk123

Tag :#agam, #covid-19